Tetesan air hujan

Segala puji hanya bagi Alloh SWT yang telah memberikan nikmat iman dan islam kepada kita kaum muslimin, dan Dia lah Alloh SWT yang telah meridhoi kesempurnaan agama islam ini untuk kita semua, yang mana tanpa nikmat tersebut tidak ada sedikitpun kebahagiaan yang akan dijanjikan kepada kita semua baik kehidupan dunia maupun akherat. Tidak ada yang lebih menyenangkan dikehidupan dunia dan akherat selain keridhoan dari sang maha agung dan Maha Besar.

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agamamu. Maka barangsiapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa,sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 5:3)

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. 3:19)

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. (QS. 3:102).

Sholawat serta salam semoga tercurah kepada uswah kita, baginda besar Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah karunia terbesar yang Alloh karuniakan kepada kita semua kaum beriman, yang dengannya telah mengantarkan manusia dari kegelapan yang nyata kepada nur yang terang benderang penuh berkah. Dengan sifatnya yang agung beliau mendapat menanggung segala penderitaan, beliau membacakan ayat-ayat Alloh, membentuk akhlak dan mengajarkan kitabullah serta sunnahnya..

Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus di antara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab dan Al-Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata. (QS. 3:164)

Dan tak lupa sholawat serta salam kepada keluarga Beliau, kepada para sahabat rhum, kepada para pengikut beliau SAW dan mereka semua rhum dengan sebaik-baiknya ikutan (ketaatan).amiin

Saudaraku yang kumuliakan, sekali lagi kita bersyukur kepada Alloh SWT dan jangan sampai melepaskan rasa syukur ini dari Alloh SWT, yang mana Alloh telah anugerahkan kepada kita semua nikmat islam ( Hidup sebagai bagian dari orang-orang beriman) mulai dari kita dilahirkan dari ibu kita (semoga Alloh SWT ampunkan dosa2 dan menaikkan derajat kepada derajat yang paling tinggi disisi Alloh SWT kepada kedua orang tua kita asbab ini dan semoga atas asbab ini Alloh SWT masukan kedua orang tua kita semua dalam derajat syurga yang paling tinggi) sampai kita masih hidup sampai saat ini dan semoga kita smua mati dalam keadaan sebagai umat baginda besar nabi Muhammad SAW..amin

Air hujan mulai dari setetes, kemudian ribuan/jutaan sampai tidak terhitung tetes jatuh ke muka bumi.. Tetesan-tetesan air hujan tersebut ada yang mengenai tanah gersang, dari kegersangan mulai tumbuhlah tumbuh-tumbuhan yang enak disedap mata yang manarik hati bagi para hewan untuk mendatanginya…Bunga bermekaran semerbak mewangi, menambah keindahan bagi lebah..Buah ranum, menambah kagum penglihatnya..Setetes merupakan gambaran/lukisan dari bagian kecil samudra lautan. Semuanya bermula dari setetes..Dan hamba yang dhoif ini adalah ‘tumbuhan’ yang sedang layu akan sangat mendambakan tetesannya..Dan hamba yang dhoif ini, adalah ‘binatang’ yang sedang kehausan sangat mendambakan butir-butir tetesannya…Bermula dari setetes..

Semoga tetesan tinta ini bermanfaat bagi hamba pribadi, dan kepada para pembaca semuanya..Semoga dengan asbab yang sedikit ini, Alloh ampunkan dosa dan angkat derajat mereka disisiMu kepada kedua orang tua hamba ini, guru-guru hamba, keluarga hamba, para sahabat hamba, kaum muslimin semuanya, serta hamba yang dhoif ini..amin

Sholawat serta salam semoga tercurah kepada kepada baginda rasulullah saw, keluarga beliau, para shohabat ra, alim ulama dan seluruh kaum muslimin yang mengikuti mereka dengan baik..amin..

Abu raudhah

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: